Mengenal Aplikasi Microsoft Word

 

MICROSOFT WORD





            Hai blog welcome back to my guys. Kembali lagi di blog aku yang super keren ini hehehe. Apa kabar kalian semua? Semoga dalam kondisi sehat walafiat yaa. Nah di blog aku kali ini aku akan memberikan sedikit informasi tentang “Apa itu aplikasi word?”. Berikut penjelasan tentang aplikasi word:

 

1.      Pengertian Word

 

Aplikasi word atau biasa di kenal sebagai Microsoft word adalah aplikasi pengolah kata yang dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan dokumen, teks atau tulisan. Seperti pembuatan laporan, buku, makalah, jurnal dan lain sebagainya. Microsoft word juga diartikan sebagai aplikasi untuk membuat, mengedit, dan memformat data dalam bentuk dokumen yang hasilnya dapat di simpan dalam bentuk file ataupun hasil print.

 

Microsoft word juga mempunyai berbagai fitur yang dapat membantu kebutuhan para penggunanya dan juga medukung penggunaan gambar table, word art dan lain sebagainya dalam format yang dikeluarkan berupa file yang beragam muali dari dar .txt sampai format pdf.

 

 

 

2.      Fungsi Word

 

aplikasi word atau Microsoft word mempunyai 3 fungsi utama dari fungsi – fungsi lainnya yang juga tak kalah penting. Berikut 3 fungsi utama dari Microsoft word:

 

·       Sebagai aplikasi pembuatan dokumen

·       Sebagai aplikasi pengeditan dokumen

·       Sebagai alat keluaran dokumen (output)

 

 

Dengan menggunakan Microsoft word kita bisa membuat dokumen dalam bentuk teks, table atau gambar, dan juga dalam bentuk pembuatan surat, makalah, laporan, jurnal ataupun teks lain sebagainya.

 

Isi dokumen tersebut dapat kita ubah seandainya terjadi kesalahan penulisan ataupun kelalaian yang dimana Microsoft word mendukung pengguna dalam hal perataan artikel, numbering, ataupun spelling (pengejaan).

 

Hasil pembuatan ataupun pengeditan dokumen dapat disimpan dalam bentuk file digital maupun file berupa hasil pencetakan mesin printer.

 

 

3.      Manfaat Word

 

Selain dari fungsi diatas Microsoft word juga memiliki berbagai manfaat, terutama bagi pengguna pekerja kantoran, guru, pelajar dan mahasiswa. Berikut merupakan berbagai manfaat dari aplikasi word atau bisa disebut sebagai Microsoft word:

 

Ø  Memudahkan pengguna untuk mengolah data

 

Microsoft word merupakan salah satu program yang mengolah data paling banyak dan mudah untuk di akses ataupun program yang dapat dengan mudah di-install baik di pc ataupun di smartphone. Sehingga Microsoft word akan lebih mudah untuk mengolah data atau menyimpan data yang mengandung kata – kata dimana saja ayng dimana aplikasi berbasis Microsoft word ini sudah dikembangkan dan dapat diakses bagi penguna android dan juga pengguna IOS.

 

Ø  Penggunan yang lebih flexible

 

Seperti penjelasan sebelumnya Microsoft word merupakan program yang dangat mudah di akses yang dimana sangat memudahkan pekerjaan dan juga menghemat waktu. Selain itu pengunaan Microsoft word juga lebih efisien bagi banyak pengguna.

 

Ø  Dapat meminimalisir kesalahan penulisan

 

Microsoft word dapat secara otomatis mengoreksi pengejaan kata yang salah sebelum nantinya dicetak dalam bentuk hasil pencetakan mesin printer, dan juga kita dapat langsung mengubah atau menghapus kata pengejaan yang salah.

 

Ø  Memiliki panel navigasi yang mudah digunakan

 

Manfaat ini kita dapat melihat representasi dari setiap fungsi yang ditawarkan oleh Microsoft word yang cara pengunaannya pun cukup sederhana dengan memilih ikon yang sesuai dengan perintah yang diinginkan yang dimana ikon tersebut akan muncul secara otomatis dan dapat membuat tampilan data di Microsoft word menjadi lebih menarik dengan adanya fitur – fitur yang tersedia.

 

 

Nah itu dia informasi mengenai “Aplikasi Word” yang aku ketahui. Semoga informasi yang telah aku berikan dapat menjadi referensi untuk kalian. Jika adanya kesalahan ataupun kekurangan dalam informasi tersebut mohon di maafkan dan di koreksi. Sekian dulu dari aku, jangan lupa jaga kesehatan dan juga kebersihan, selalu mengikuti protokol kesehatan walaupun sekarang dalam keadaan new normal. Nantikan terus blog – blog aku berikutnya yaa and always be the best of the best, byeee!! 



Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal Aplikasi Microsoft Word
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.