Mengenal Apa Itu Komputer

 


APA ITU KOMPUTER?


        Hai blog welcome back to my guys !!!. Semoga kalian gaa bosen sama blog aku yaa. Apa kabar semua ?? semoga baik-baik aja yaa. Di blog kali ini aku akan bahas “Apa itu komputer?”. Nah pasti kata komputer gaa asing di telinga kalian, dan pastinya beberapa dari kalian pasti punya yang namanya komputer atau pun laptop. Sekarang apa sih yang di maksud dengan komputer?


        Definisi komputer adalah alat elektronik yang terdiri dari rangkaian berbagai komponen yang saling terhubung sehingga membentuk suatu sistem kerja. Sistem di dalam komputer tersebut dapat melakukan pekerjaan secara otomatis berdasarkan program yang diperintahkan kepadanya sehingga mampu menghasilkan informasi berdasarkan data dan program yang ada. Komputer ini ditugaskan untuk mengelolah sebuah data yang lalu di kerjakan dengan sesuai prosedur yang telah dirumuskan sehingga nantinya komputer dapat menghasilkan sebuah data yang bermanfaat bagi penggunanya baik berupa informasi , teks,angka, suara,video dan lainya. 


        Nah sekarang kita akan mengenal elemen-elemen yang ada di komputer. Komputer memiliki beberapa elemen yaitu : software, hardware dan brainware.


Software


        Software adalah sistem operasi dan juga berbagai aplikasi yang dimasukkan ke dalam hardware dan bekerja sesuai perintah dari pengguna. Software juga dapat disebut sebagai sebuah bagian sistem dalam komputer yang tidak memiliki wujud nyata.


Hardware


        Hardware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi. Berupa Processor, RAM, Harddisk, Motherboard, dan CPU.


Brainware


        Brainware adalah orang yang bertugas, memakai, atau menjalankan operator dari computer dengan kemampuan dan skill tertentu.


Apakah komputer memiliki fungsi?. Tentunya komputer memiliki banyak fungsi, di antaranya sebagai alat untuk membantu pekerjaan, tugas sekolah maupun tugas kuliah, sebagai sarana hiburan Game, tempat pengelolaan data, dan juga banyaknya aplikasi dan website untuk di jadikan sarana mendapatkan informasi. 


Komputer/laptop memiliki banyak merk dan juga tipe. Merk – merk di antaranya ada ASUS, ACER, LENOVO, HP, APPLE, DELL, MSI, MICROSOFT, SAMSUNG dan TOSHIBA. Di antara merk-merk tersebut tentunya memiliki banyak sekali tipe mulai dari zenbook, vivobook, macbook, dan tipe-tipe lainnya. 


        Komputer pasti memiliki sebuah CPU yang berfungsi sebagai komponen yang menjalankan kinerja suatu computer tersebut. Tanpa adanya CPU sebuah computer tidak akan dapar berjalan dengan lancer. Bahkan tidak dapat bekerja sama sekali. Adapun komponen – komponen yang ada dari CPU komputer sebagai berikut:


Casing CPU

Motherboard

Processor 

Kipas Processor

RAM

Hardisk (HDD)

CD / DVD ROM

VGA CARD (Video Graphic Adapter)

Sound Card


        Nah itulah berbagai macam mengenai “Apa itu komputer?”. Gimana informasinya? Menarik bukan?. Sekian dulu informasi dari aku, semoga informasi yang aku berikan bermanfaat bagi kalian, walaupun informasi yang aku berikan gak terlalu lengkap dari blog-blog lainnya. Jangan lupa jaga kesehatan di saat masa pandemi ini. Nantikan blog-blog aku lainnya and always be the best of the best. Babayyyy guyssss, muahh!!








Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal Apa Itu Komputer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.