Cerita Tentang Berbagai Hal Antara Saya dan Teknik Informatika.


                ADA APA ANTARA SAYA DAN TEKNIK INFORMATIKA?!

Hi guys. Kembali lagi di Blog aku. Semoga kalian selalu sehat, apalagi di masa pandemi saat ini. oh iya guys, aku mau cerita nih "ada apa dengan aku dan teknik informatika?!", anehkan pertanyaannya? aku juaga bingung hahahah. By the way kesibukan aku sekarang adalah kuliah guys di Universitas Riau jurusan Teknik Informatika, alasan aku memilih Teknik Informatika sebagai jurusan aku karena aku tu suka banget yang namanya kecanggihan teknologi seperti barang-barang elektronik yang sangat canggih, yaitu: handphone, laptop/PC, lampu hias yang diprogram bisa berubah warna melalui Bluetooth handphone, alat prabot rumah modern yang bisa di aktifkan hanya melalui gadget atau suara, dan teknologi lainnya. Begitu pula dengan teknologi yang berupa kendaraan, seperti mobil masa depan yang telah diprogramkan sedemikian mungkin untuk memudahkan penguna, contohnya: adanya auto pilot, auto parking, fitur sport, fitur anti tabrak, fitur cabinwatch dan fitur-fitur lainnya. Banyak bangetkan kecanggihan teknologi pada masa ini. Sehingga memotivasikan aku untuk ikut serta menjadi bagian dari perkembangan teknologi yang lebih modern. Teknik Informatika sangat seru dan menantang makanya aku sangat penasaran banget sama yang namanya Teknik Informatika. Ditambah lagi orang tua aku yang sangat mendukung jursan pilihan aku ini. Kata mereka sih keren karna bisa ngehack situs-situs gitu hahahah, they so weird.


       

 Nah bagaimana sih Teknik Informatika itu menurut aku?. Teknik Informatika menurut aku itu lebih mengarah ke teknologi computer mulai dari hardware, software, Bahasa program (coding), dan pastinya menggunakan nalar logika dan sistematika untuk dapat mendapatkan dan menyelesaikan masalah, yang dimana Teknik Informatika ini tujuannya membuat sebuah program-program untuk teknologi yang ada pada saat ini ataupun untuk teknologi yang akan datang. Nah pasti bagi kalian yang anak TI atopun bukan anak TI bakal gak asing dengan yang namanya "coding"!! iyaaa, bahasa programing yang sangat sulit dimengerti. Udah kayak sikapnya cewek-cewek jaman sekarang yang susah di mengerti hehehe bucin banget sihhh!. Tapi guys coding itu gak serumit yang kalian pikirkan loh jika kalian mau belajar memahami bagaimana pengaplikasian coding tersebut. Kalian bisa pelajari macam-macam coding bagi pemula di sini .

    Nah sekarang kan alhamdulillah aku lulus ni di Universitas Riau dengan jurusan Teknik Informatika, yaaa aku berharap semoga dapat memahami materi mata kuliah dari jurusan Teknik Informatika dengan baik, tidak depresi dengan materi-materi dan tugas-tugas yang diberikan dosen karna ribet banget guys hehehe tapi tetap semangat kok jangan gampang putus asa!, semoga aku mampu menerima apapun yang terjadi dengan ikhlas dan lapang dada, dan berharap banget nih lebih aktif lagi didunia perkuliahan daripada saat saya duduk di bangku SMA, soalnya aku agak males waktu SMA heheh yaa wajarla yaa anak remaja. Aku juga berharap kepada dosen Universitas Riau di jurusan Teknik Informatika menjadi dosen yang dekat dengan mahasiswa layaknya seorang orang tua ataupun teman agar kami lebih mudah mengikuti pelajaran dari mata kuliah dosen tersebut dan bisa curhat-curhat jugak, kalo dosen killer agak gimana gitu heheh.

Ngomong-ngomong soal harapan, tentunya aku berharap banget pada peluang pekerjaan. Yaaa gakk sihh guys?! iyaa dong. Nah dari informasi yang aku dapatkan bahwa mahasiswa dengan jurusan Teknik Informatika memiliki peluang pekerjaan yang luas karna pada saat ini maupun masa yang akan datang kita sangat membutuhkan teknologi di kehidupan sehari-hari dan di dunia perkerjaan. Waw gakk tuhh!!. Jadi setelah lulus nanti aku berharap semoga mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama di Indonesia maupun di dunia dan aku juga berharap dapat menjadi bagian dari perkembangan teknologi yang dimana aku bakal membuat sebuah smart program baik secara kelompok maupun individu. Aamiin..., aamiin-in dongg hehehe

Segitu dulu yaa cerita aku tentang hal-hal antara aku dan Teknik Informatika. Semoga kalian menjadi termotivasi untuk pilih jurusan Teknik Informatika, apalagi bagi kalian yang lagi bingung pilih jurusan, tuh udah aku kasi referensi. Pesan dari aku perbanyaklah ilmu jangan perbanyak dosa, masalah, apalagi utang karna gaa seruuu.., HAHAHA receh banget deh aku. Jangan lupa jaga kesehatan juga maupun di masa pandemi atau masa pandemi udah ilang, yaa semoga aja cepat musnah corona nakal ini di dunia. Sekian dari aku, Nantikan blog-blog aku lainnya and always be the best of the best. Babayyyy guysss, muahh!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Cerita Tentang Berbagai Hal Antara Saya dan Teknik Informatika.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar